Jaksa Pidsus kejaksaan negeri surabaya menetapkan tersangka dan melakukan penahanan kredit fiktif pada BRI 25-07-2019

Jaksa Pidsus kejaksaan negeri surabaya menetapkan tersangka dan melakukan penahanan kredit fiktif pada BRI 25-07-2019

Selamat malam 
Pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2019 Tim jaksa penyidik seksi tindak pidana khusus pada kejaksaan negeri Surabaya telah melakukan penyitaan barang bukti dan penetapan tersangka serta melakukan penahanan thd debitur BRI an. 'AS' .
Penyidik telah melakukan penyitaan terhadap Tanah dan bangunan dengan alamat jalan Bendul merisi gang besar Selatan no. 42 Surabaya sebagaimana sertifikat hak milik nomor 498 kantor pertanahanan kota Surabaya terkait perkara pemberian kredit pada PT Bri (Persero). Fiktif dan merugikan keuangan negara kurang lebih 10 milyar.
Tim penyidik seksi tindak pidana khusus pada kejaksaan negeri surabaya menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap Tsk AS selaku debitur dalam kredit fiktip pada salah satu BRI di surabaya dengan modus membuat identitas palsu siup tdp palsu dan rekayasa agunan utk mendapatkan Kredit Modal Kerja sebesar kurang lebih 1.800.000.000,-, setelah kredit disetujui, kemudian tersangja AS mencairkan uang tersebut tdk dipakai utk modal kerja namun dipakai utk kepentingannya sendiri yaitu 
Uang sebesar Rp.1 Milyard dipakai membeli rumah di Jl. Bendul Merisi gang besar Selatan nomor 42 Surabaya.
.
.
.
(TIM Media & TI Kejari Surabaya)

Dipost Oleh Super Administrator

-

Post Terkait

Tinggalkan Komentar