^Back To Top

logo

Pengunjung

Today127
Yesterday96
Week127
Month1323
All80203

Powered by Kubik-Rubik.de

Link Terkait

Polling

Menurut anda apa yang perlu ditingkatkan dari kinerja Kejaksaan?

Pelayanan Aparat Kejaksaan - 0%
Penanganan Perkara - 0%
Pengembalian Kerugian Negara - 0%
Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum - 0%

Total votes: 0
The voting for this poll has ended on: 28 Dec 2015 - 04:06
PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL (HAKI) TAHUN 2017 KEJAKSAAN NEGERI SURABAYA

PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL (HAKI) TAHUN 2017 KEJAKSAAN NEGERI SURABAYA

Pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2017 Kejaksaan Negeri Surabaya melaksanakan upacara per...

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Surabaya menerima penghargaan dari Walikota Surabaya

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Surabaya menerima penghargaan dari Walikota Surabaya

Pada hari Jum`at tanggal 10 Nopember 2017 bertempat di Kantor Walikota Surabaya, Tim Penga...

Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan ke-72 Kejari Surabaya

Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan ke-72 Kejari Surabaya

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 Kejaksaan Negeri Surabaya melak...

BERBURU RUMAH MAKAN INDONESIA DI TIONGKOK

BERBURU RUMAH MAKAN INDONESIA DI TIONGKOK

Disela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International ...

Pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2017 Kejaksaan Negeri Surabaya melaksanakan upacara peringatan Hari Anti Korupsi Se-dunia. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Kejaksaan RI khususnya Kejari Surabaya sebagai aparatur penegak hukum yang memiliki peran sentral dan strategis dalam mewujudkan proses penegakan hukum pemberantasan korupsi, guna mencapai harapan besar masyarakat yaitu terciptanya Indonesia yang benar-benar bersih dan terbebas dari korupsi.

Pada hari Jum`at tanggal 10 Nopember 2017 bertempat di Kantor Walikota Surabaya, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Surabaya telah menerima penghargaan dari Walikota Surabaya atas peran aktif TP4D Kejaksaan Negeri Surabaya melakukan Pendampingan Pelaksanaan Program Pembangunan Kota Surabaya. Penyerahan Piagam tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara memperingati Hari Pahlawan.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 Kejaksaan Negeri Surabaya melaksanakan Upacara Bendera di halaman Kejari Surabaya. Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72 ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” yang bertolak pada pesan fundamental Para Pendiri bangsa yang mengabarkan pesan penting kepada kita, yaitu bahwa setelah kemerdekaan itu diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat adil dan makmur .  

Disela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing 11-15 September 2017 lalu, saya menyempatkan diri berburu rumah makan Indonesia di Tiongkok. Maklum selama konferensi lidah saya belum bisa sepenuhnya menerima menu lokal. Jadi selalu kangen rawon dan pecel.

 

 

Hasil perburuan, ternyata tidak banyak orang yang menjual makanan asli Indonesia di daratan Tiongkok. Lebih banyak rumah makan Thailand atau Malaysia. Saya hanya menemukan dua rumah makan Indonesia di Beijing dan satu  rumah makan di Shanghai.

 

Disela-sela mengikuti The 22ND Annual Conference And General Meeting Of The International Association Of Presecutors di Beijing, saya menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Niu Jie. Masjid yang pernah dikunjungi dua presiden RI ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Tiongkok. Yaitu presiden Gus Dur pada tahun 2000 dan Jokowi pada Mei 2017.

  

     Sejak dari tanah air, saya sudah sangat penasaran dan ingin mengunjungi masjid tertua dan terbesar di Beijing itu. Maka, ketika hari Rabu (13/9) kebetulan jadwal konferensi selesainya tidak sampai sore hari, saya langsung "cao" (jalan) menuju distrik Xuanwu, Beijing tempat masjid itu berdiri.

  

Subcategories

Copyrigcht © 2016 Kejaksaan Negeri Surabaya